KEAJAIBAN AL QUR’AN

KEAJAIBAN AL QUR’AN Ciri khas Al Qur’an, yang diwahyukan 14 abad yang lalu, dan hikmah Maha-Agung yang dikandungnya, merupakan bukti mutlak bahwa Kitab Suci ini merupakan Kalam Allah. Selain itu, Al Qur’an memiliki banyak mukjizat yang membuktikannya sebagai wahyu Allah. Di antaranya adalah sejumlah fakta-fakta ilmiah, yang hanya dapat kita temukan dengan menggunakan teknologi abad ke-20, dinyatakan di dalam Al Qur’an 1400 tahun yang lalu. Fakta-fakta ini, yang tidak mungkin dapat diketahui di masa Al Qur’an diturunkan, sekali lagi memperlihatkan di hadapan manusia zaman sekarang, bahwa Al Qur’an adalah benar-benar perkataan Allah.

Kamis, Oktober 01, 2009

EBOOK: SEMUA TENTANG RAMADHAN

E-BOOK SEPUTAR RAMADHAN

Sekalipun bulan suci ramadhan tahun ini telah berlalu, tetapi untuk pengetahuan / ilmu sebagai dasar amaliyah kita maka seyogyanya setiap muslim harus mempelajari ilmu-ilmu syar’i seperti keutamaan, hakikat, ibadah, dan lain sebagainya seputar ramadhan.
Berikut ini akan kami suguhkan kepada anda, berbagai ebook yang mengupas tentang berbagai hal seputar ramadhan. Mulai dari sifat shaum nabi shalallahu ‘alaihi wasallam, ibadah pada malam ramadhan, shalat tarawih menurut tuntunan rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, dan menghidupkan 10 malam terakhir ramadhan. Semoga dengan adanya ebook-ebook ini kaum muslimin dapat mengambil manfaat darinya.

1. RISALAH RAMADHAN

Risalah RamadhanKitab ini berisi tentang risalah ringkas yang mencakup hal-hal penting bagi kaum muslimin dalam bulan ramadhan, seperti puasa, qiyamul lail, membaca Al Qur’an, sedekah, dan lain sebagainya. Dalam penyusunannya, penulis menjelaskannya secara sederhana, tidak bertele-tele, dan tidak terlalu ringkas. Semuanya disarikan dari firman Allah Ta’ala, sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, dan ucapan para ulama muhaqqiqin. Setiap ucapan, penulis menyebutkan ulama yang mengatakannya, dengan menyebutkan juz dan halaman kitab yang dinukil. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga amanat ilmiyah, dan agar pembaca dapat merujuk ke sumbernya.

Kitab ini disusun oleh Syaikh Abdullah bin Jarullah bin Ibrahim Al Jarullah, yang diterjemahkan oleh M Yusuf Harun DKK. Ebook ini tersedia dalam format PDF, 212 halaman, dengan ukuran file 2.4 MB.

Download disini
-------------------------

2. SIFAT PUASA NABI

Sifat Shaum NabiKitab sifat puasa nabi ini disusun oleh dua orang alim ulama, yakni Syaikh Salim bin Ied Al Hilaaly dan Syaikh Ali Hasan Abdul Hamid. Mereka berdua adalah murid dari muhadits besar abad ini yakni Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullah. Kitab ini berisi penjelasan seputar puasa yang dicontohkan oleh rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam.
Secara ringkas, kitab ini menjelaskan keutamaan bulan ramadhan, wajibnya puasa ramadhan, hukum-hukum seputar ramadhan dari sahur hingga berbuka, serta menjelaskan tentang amalan-amalan di malam bulan ramadhan. Secara global, kitab ini cukup apik untuk bisa kita pahami isinya.

Ebook sifat puasa nabi tersedia dalam dua format, yakni PDF (540 KB) dan CHM (158 KB). Untuk versi pdf, ebook ini dibuat oleh al akh Adinda Praditya (adind@vbaitullah.or.id). Sementara yang versi chm dikompilasi oleh Al Akh Abu Harun At Tilmidz. (sunniy.wordpress.com).

Download PDF disini dan untuk Download CHM disini

-------------------------

3. QIYAM RAMADHAN


Kitab Qiyam Ramadhan ini menjelaskan tentang amalan-amalan yang dilakukan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam selama melewatkan malam-malam di bulan ramadhan. Kitab ini secara khusus membahas tentang shalat witir dan I’tikaf yang dilakukan oleh rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam. Adapun penulisnya, yakni Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullah selalu memberikan muqadimahnya berupa anjuran untuk mengamalkan sunnah dan menjauhi bid’ah. Dalam kitab ini penulis -rahimahullah- menjelaskan riwayat yang shahih tentang jumlah rakaat pada shalat witir (yakni 11 rakaat), serta membantah risalah yang menyatakan shahihnya riwayat 23 rakaat shalat witir.

Ebook ini tersedia dalam format PDF berisi 30 halaman, dengan ukuran file 290 KB. Kompilasi ke pdf oleh Yoga Permana (www.kampungsunnah.co.nr) dari kitab terjemahannya yang diterbitkan oleh Pustaka At-Tibyan (cetakan pertama, November 2001).

Download disini

-------------------------

4. SHALAT TARAWIH Menurut Tuntunan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam

Kitab ini berisikan pembahasan yang hampir sama dengan kitab Qiyam Ramadhan di atas, hanya saja kitab ini dikhususkan membahas tentang shalat witir saja. Oleh penulis yang sama, yakni Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullah, kitab ini menjelaskan dengan lebih gamblang seputar shalat witir yang dilakukan oleh nabi kita yang mulia Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam. Penulis -rahimahullah- seperti biasanya memberikan muqadimah di awal kitab ini, berupa pembelaanya terhadap sunnah, dan bantahan terhadap orang-orang yang menyelisihinya.


Ebook ini cukup lengkap dan lugas, namun sayangnya terdapat tulisan-tulisan besar “buldozer” yang cukup mengganggu, sehingga mengurangi kenikmatan dalam membacanya. Namun untuk ukuran ebook gratis, gangguan seperti ini sangatlah kecil bila dibandingkan dengan manfaatnya. Ebook ini tersedia dalam format PDF 74 halaman, dengan ukuran file 740 KB. Ebook ini ditulis ulang dan dikompilasi oleh Al Akh Yoga Permana dari kitab terjemahannya yang berjudul “Shalat Tarawih” terbitan At-Tibyan, cetakan keempat, November 2000.

Download disini

-------------------------

5. MENGHIDUPKAN 10 MALAM TERAKHIR RAMADHAN

Di saat 10 malam terakhir di bulan ramadhan, banyak di antara kaum muslimin yang merasakan kejenuhan ibadah. Padahal andaikata mereka tahu ada apa di balik itu semua (yakni 10 malam terakhir di bulan ramadhan), niscaya mereka tidak akan merasa jenuh, dan bahkan mungkin akan meningkatkan kualitas amalan dan ibadah mereka. Kitab ini membahas seputar amalan dan ibadah yang sangat dianjurkan di 10 hari terakhir bulan ramadhan. Pembahasan yang dituangkan oleh penulis yakni meliputi: I’tikaf, Haji /umroh, Lailatul Qadar, Qiyamul Lail, Zakat Fithri, serta tentang Hari raya Idul Fitri.


Kitab ini ditulis oleh Syaikh Abdullah bin Jarullah bin Ibrahim Al Jarullah. Oleh Al Akh Abu Salma Al Atsary hafidzahullah, kitab ini diterjemahkan dan diedarkan dalam bentuk ebook (PDF) di maktabah Abu Salma Al Atsary (http://dear.to/abusalma). Ebook ini berisikan 57 halaman dengan ukuran file 480 KB.

Download disini

Catatan admin: [Dilarang keras memperjualbelikan ebook-ebook yang didownload dari blog ini]. Ebook-ebook di sini didedikasikan untuk kepentingan dakwah kepada islam yang murni di atas pemahaman salafuna shalih. Silahkan menyebarkan kembali ebook-ebook ini selama tidak untuk diperjualbelikan.

Sumber : RISMAKA.NET/E-BOOK-Semua Tentang Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer